Sabtu, 25 Desember 2010

fun ur holiday !

Ini waktunya keluar dari kegiatan mumet sehari-hari, ga ada salahnya 2 minggu liburan ini kita manjain diri, so let's have some fun for our holiday. banyak tempat rekomendasi buat liburan, should be nice if u spend ur time w/ ur friends :D biasanya liburan natal taun baru, puncak paling banyak digandrungin pengunjung, atau daerah pantai, wow so romantic if u were w/ special someone. Dan jangan heran kalau tarif masuk tempat-tempat pariwisata sedikit naik, namanya orang cari duit gimana aja sih caranya
Jogjakarta: Buat saya pribadi, tempat ini bisa diajak buat nyepi atau rame-rame, meskipun iya suhunya yang panas, tapi gapernah kapok buat sekedar ngubek ngubek kota jogja :D mau tau gimana caranya dapet harga murah? mau naek becak, beli souvenir pinggir jalan, atau beli minuman makanan, makan d angkringan? kalian cuma butuh skill bahasa jawa :) dulu saya pernah beli tas batik yang lagi "in" nya jaman itu, kebetulann pinggir saya cewe, kira-kira sebaya lah ga jauh, dia beli tas harganya 60rebu -..- oww ~ itu mahal banget buat ukuran pinggir jalan. Ciut mau beli, saya iseng nawar, nanya -nanya pake bahasa jawa, eh si embanya ngasih 15rebu ~ http://www.emocutez.comunyu sekali ~ hahahaa pindah ke dunia malemnya Jogja, wajah malioboro penuh lesehan sekarang, harganya bener-bener ekonomis
Lesehan Malioboro
Sepanjang jalan malioboro pada maalm hari mulai berganti dengan kehidupaan baru. Warung tenda dengan berbagai menu merupakan alternatif yang menarik.

Gudeg Pawon Referensi lain adalah Gudeg Pawon. Dari sekian banyak gudeg yang ada di Jogja, ternyata beberapa di antaranya memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri. Salah satunya adalah gudeg pawon. Kali ini, kita akan mencicipi gudeg yang sangat terkenal dan legendaris tersebut.

Keunikan dari gudeg ini sebenernya bukan terletak pada menunya, bahkan boleh dibilang rasa gudeg beraliran putih ini ndak ada yang istimewa bila dibandingkan dengan gudeg-gudeg sejenis. Akan tetapi letak keunikannya adalah tempat dijualnya gudeg ini, yaitu di pawon atau dapur. Lokasi: Lokasi gudeg ini berada pada Jalan Janturan, Glagah, Yogyakarta. Dari Jalan Kusumanegara, pada pertigaan di depan Toserba Pamela, belok ke selatan.

Angkringan

Disebut angkringan karena warung ini sebenarnya berupa gerobak beroda yang diberi tenda (kadang berwarna orange atau biru). Di samping kiri / kanan gerobak ini disediakan bangku panjang tempat pengunjung menyantap makanannya. Biasanya orang Jogja makan di warung ini sambil mengangkat satu kakinya di bangku, sejajar dengan pantatnya atau dalam bahasa Jawa posisi ini disebut nangkring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silakan yang mau komen :)