Jumat, 17 Desember 2010

duri mempunyai mawar

aku telah mengalahkan kemustahilan untuk berada di tempatku sekarang. aku merasa sakit setiap kali aku berjalan maju satu lagkah, namun setelah mundur walau hanya satu langkah, aku tau bahwa kemunduran dan menyerah bukan pilihan bagiku. aku telah merasakn sepinya perpisahan ketika aku melangkah ke arah yang salah. aku tahu rasanya dicintai, dan aku tahu rasanya ketika cinta itu menjadi keras dan dingin. aku tahu cara berbahagia. aku tahu cara tersenyum dan menebarkan sukacita ke dalam hidup orang lain dengan senyum itu. aku telah belajar bahwa satu percakapan bisa membentuk atau merusa sebuah pikiran dan hati yang rapuh, dan karena itu aku telah belajar memilih kata-kataku dengan hati-hati. aku telah belajar bahwa menang bukanlah segalanya, tapi kadang menang terasa seperti yang terpenting. aku telah belajar bahwa pita-pita berwarna lain hanya membuat warna merah jambu pastel itu jadi semakin canyik. aku tahu bahwa pesaing utamaku adalah diriku sendiri. aku tahu, kadang upaya terbaikku tak cukup baik bagi orang lain dan bahwa orang bisa bersikap kejam. aku tahu bahwa kadang aku menjadi frustasi kepada diriku sendiri, apalagi kalau orang lain frustasi kepadaku. aku telah mengalami kemurkaan , kemarahan, amukan, tapi tetap berhasil melampaui badai itu sebagai pemenang. aku tau apa itu harapan, dan aku mengandalkannya sebagai perlindungan terakhirku. aku tahu bahwa kegelapan harus ada walau hanya untuk membuat sepercik sinar itu tampak semakin terang. aku tahu bahwa keberhasilan itu dibuat oleh kita sendiri, dan bahwa keberuntungan adalah istilah yang relatif. aku tahu bahwa aku kuat. aku tahu bahwa keajaiban itu ada, malaikat benar-benar menemukan kita saat kita membutuhkan bantuan, dan selalu ada sesuatu dibelakangku, mendorongku maju.
tapi, diatas segalanya, aku tahu bahwa semua ini telah membuat menjadi DIRIKU.

2 komentar:

  1. daLem banget yah makna tuLisanya, dimuLai dari kebimbangan untuk bisa memiLih Langkah sampai akhirnya bisa menentukan tujuan. ituLah yang dinamakan prinsip, akan Lebih baik kaLau sudah bisa menjadi diri sendiri. segaLa yang diLakukan akan menjadi Lebih nikmat dirasakan, kesuLitan dan kebahagiaan akan dirasakan sendiri tanpa harus menyaLahkan dan disaLahkan oLeh orang Lain.

    BalasHapus
  2. word :D eta pisan om :)tinggal tau gimana caranya bisa nemuin diri sendiri

    BalasHapus

silakan yang mau komen :)